Ristek Headline |
Jumat 06 Maret 2015
 
 

Ristek TV

Hasil Seleksi CPNS 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Kamis 26 Februari 2015
Rakernas Kemenristekdikti 2015

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Kamis 12 Juli 2012
Kerjasama Riset Kelautan Indonesia-Jerman SPICE Tahap III Dimulai
Print PDF Facebook Twitter Email

Bertepatan dengan kunjungan Kanselir Jerman, Dr. Angela Merkel ke Indonesia,  pada Rabu, 11 Juli 2012 telah ditandatangani Arrangement on  Science for the Protection of Indonesian Coastal Marine Ecosystems (SPICE) Phase III Program antara Indonesia dengan Jerman. Penandatanganan dilakukan oleh Prof. Dr. Hari Eko Irianto, dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan sebagai koordinator program SPICE Indonesia dan Dr. Claudia Schultz dari Center for Marine Tropical Research (ZMT) Bremen, sebagai koordinator program SPICE Jerman. 
 
Dengan ditandatanganinya perjanjiann pengaturan tersebut, maka implementasi program SPICE tahap III yang telah disetujui dalam pertemuan ke-10 Steering Committee on Earth and Ocean Science antara Kementerian Riset dan Teknologi (RISTEK) dengan Kementerian Pendidikan dan Riset Jerman (BMBF) yang dilaksanakan tanggal 12 September 2011 lalu, resmi dimulai. Arrangement ini antara lain mengatur hal-hal penting seperi hak kekayaan intelektual (IPR), pengaturan pengalihan bahan/material (MTA), pubikasi Ilmiah bersama dan program capacity building untuk para peneliti Indonesia. Topik riset dalam program SPICE tahap III ini meliputi 6 topik yaitu;  1) Marine Biodiversity, Food Security and Sustainability,  2)Climate Change and the Oceans: Carbon Sequestration in Indonesia Sea and their Global Significance,  3) Understanding and Managing the Resilience of Coral Reefs and Associated Social System (Link into CTI), 4)Terrestrial Influence on Mangroves Ecology and Sustainability of their Resources,  5) Marine Geology and Geochemistry,  dan  6) Ocean Renewable Energy. Adapun instansi yang terlibat dapam program ini antara lain Balitbang KP, BPPT, LIPI, dan beberapa perguruan tinggi seperti IPB, ITB, UGM, UNHAS, Unsoed dan Unri.
 
Proses penandatanganan yang dilaksanakan di kantor Balitbang Kelautan dan Perikanan tersebut, disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kelautan dan Perikanan, Gellwyn Jusuf, Deputi Bidang Jaringan Iptek Kemenristek, Amin Soebandrio dan Asdep Jaringan Iptek Internasional, Nada Marsudi. Sedangkan dari pihak Jerman, disaksikan oleh Dr. Tim Jennerjahn dan Dr. Bernhard Mayer, yang merupakan peneliti dari ZMT Bremen.



Sabtu 28 Februari 2015
Menristekdikti Hadiri Peresmian JK Center of Technology
Kamis 26 Februari 2015
Rakornas Kemenristekdikti 2015
Senin 16 Februari 2015
PT Honda Donasikan Mobil untuk Riset dan Edukasi
Jumat 13 Februari 2015
Menristekdikti Dorong Mahasiswa Bidikmisi Unmul Berprestasi Tinggi
Jumat 13 Februari 2015
Menrisetkdikti Kunjungi Universitas Mulawarman
Kamis 12 Februari 2015
Menristekdikti Luncurkan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Kesehatan Indonesia
Selasa 10 Februari 2015
Menristekdikti Tinjau Politeknik Negeri Batam
Selasa 10 Februari 2015
Menristekdikti Dukung Pengembangan Sekolah Formal Jurnalisme
Selasa 10 Februari 2015
Menristekdikti Launching Sampoerna School System
Minggu 01 Februari 2015
Menristekdikti Tandatangani Kerjasama dengan PBNU
[ Berita lainnya ]