Ristek Headline |
Sabtu 29 November 2014
 
 

IQE

CPNS 2014
RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Kamis 27 November 2014
Final Symposium Agriculture Beyond Food (ABF)

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Rabu 18 Juli 2012
Pengukuran Tingkat Kesiapan Teknologi Menggunakan Tools Teknometer
Print PDF Facebook Twitter Email

Kegiatan Pengukuran Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dengan metode teknometer dilakukan oleh Asdep Data dan Informasi Iptek, khusus di Koridor Ekonomi Jawa. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama antara LPPM Perguruan Tinggi dengan Ristek di 6 kota di Pulau Jawa yang merupakan representasi dari MP3EI. Kegiatan dilakukan di ITB (Bandung-Jawa Barat), ITS (Surabaya-Jawa Timur), UGM (Jogya-DIY), UNDIP (Semarang-Jawa Tengah), dan UNTIRTA (Serang-Banten), bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai trainer dan evualuator.

Hal ini dilakukan untuk melengkapi data dan informasi iptek khususnya teknologi yang dihasilkan oleh lembaga litbang PTN/PTS yang siap/sudah didiseminasikan ke masyarakat.

 

Bandung. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Mei 2012 ini merupakan hasil kerjasama dengan ITB dan bersinergi dengan Asisten Deputi Iptek Industri Strategis-RISTEKdihadiri oleh 50 peserta dari LPNK-Ristek, Industri dan PTN/PTS. Surabaya. Pelatihan diadakan pada tanggal 26-27 Juni 2012, bekerjasama dengan ITS danbersinergi dengan Asisten Deputi Iptek Industri Strategis-RISTEKdihadiri sekitar 50 peserta dari PTN/PTS di Surabaya dan sekitarnya.Yogyakarta. Pelatihan dan Pengukuran Tingkat Kesiapan Teknologi yang dilakukan dengan menggandeng UGM dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juli 2012. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Layanan Riset Industri LPPM-UGM dan dihadiri 20 dari PTN/PTS di Yogyakarta dan sekitarnya. Semarang.

Kegiatan Pengukuran TKT dilakukan di Semarang bekerjasama dengan UNDIP, pada tanggal 16-17 Juli 2012. Pembukaan oleh Kepala LPPM-UNDIP dan dihadiri 18 peserta dari PTN/PTS se-Jawa Tengah. Serang. Kegiatan Pengukuran Tingkat Kesiapan Teknologi di Serang-Banten bekerjasama dengan LPPM-UNTIRTA, dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juli 2012, dihadiri 7 (tujuh) wakil dari PTN/PTS se-Banten. Tim dari BPPT menyampaikan pengenalan materi secara teoritis mengenai pengukuran tingkat kesiapan teknologi dilanjutkan dengan menjelaskan pengukuran tingkat kesiapan sebuah teknologi, ditutup dengan pembahasan/sesi diskusi.

Diharapkan setelah mengetahui tingkat kesiapan dari teknologi yang dihasilkan oleh peneliti dari PTN/PTS, dapat diketahui juga tingkat daya guna paket teknologi oleh pengguna teknologi. Lebih jauh lagi diharapkan data dan informasi yang didapat dapat memperkuat Sistem Informasi Iptek Nasional, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi para pengembang teknologi, pengguna teknologi, lembaga intermediasi serta penentu kebijakan dalam hal penyediaan informasi yang akurat tentang status kesiapan teknologi di Indonesia, serta perencanaan langkah kolaboratif di antara para stakeholder. (ad2-dep2/ humasristek).






Rabu 26 November 2014
Membangun Kota Baru sebagai Pusat Pengembangan Maritim Nasional
Selasa 25 November 2014
Diskusi Interaktif dalam Rakornas Evaluasi Implementasi SIDa
Senin 24 November 2014
Peringatan 10 Tahun Tsunami, Indonesia Jadi Tuan Rumah KTT
Senin 24 November 2014
Kemenristekdikti Gelar Rakornas Evaluasi Implementasi SIDa
Kamis 20 November 2014
Indonesia and Finland Agreed to Explore Co-operations on Higher Education, Research and Technology
Selasa 18 November 2014
Kongres ke-2 Asosiasi Fakultas Ekonomi Bisnis Indonesia (AFEBI)
Jumat 14 November 2014
Hari Nusantara, Menristekdikti Lepas Kapal Riset Baruna Jaya VIII
Jumat 14 November 2014
SNI Award, Indonesia Siap Memenangkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015
Kamis 13 November 2014
Indonesia Diharapkan Jadi Motor Penggerak Ekonomi ASEAN
Kamis 13 November 2014
Konsistensi Layanan Sesuai Standar ISO 9001:2008 di Pusat Peragaan Iptek
[ Berita lainnya ]