Ristek Headline |
Sabtu 19 April 2014
 
 
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Jumat 11 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Kamis 13 September 2012
Perempuan Pertama Raih Gelar Perekayasa Utama Kehormatan
Print PDF Facebook Twitter Email

Dr. Martha Tilaar terpilih menjadi Perekayasa Utama Kehormatan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) tahun 2012 Bidang Kesehatan pada Kamis, 13 September 2012. Pemilik sekaligus pendiri Martha Tilaar Group itu merupakan perempuan pertama yang meraih gelar tersebut.

PUK merupakan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seseorang atas jasa-jasanya yang besar dalam kegiatan kerekaysaan teknologi di Indonesia. Martha Tilaar dipilih menjadi PUK BPPT melalui mekanisme penilaian dan pertimbangan yang sangat ketat oleh Majelis Perekayasa Nasional.

Martha Tilaar secara nyata telah mampu dan berhasil memimpin grup bisnis yang berbasis local wisdom. Produk berciri Indonesia seperti kosmetika, obat tradisional sudan dipasarkan di level internasional.

Seluruh proses dari riset dan pengembangan, produksi sampai dengan pemasaran, dengan memperhatikan mutu khasiat dan keamanan produk dipimpin langsung oleh Ibu empat orang anak tersebut. Upayanya dalam menjaga kualitas produk pun telah mendapatkan berbagai pengakuan.

Bekerjasama dengan Kementerian Ristek, Martha Tilaar Innovation Center juga berupaya mendorong riset, pengembangan dan inovasi produk nasional dengan terus memberikan apresiasi pada para peneliti dan masyarakat yang telah melakukan penelitian, inovasi maupun kepedulian akan bahan alam Indonesia.

Kepala BPPT, Marzan A Iskandar mengatakan,  penganugerahaan ini sangat tepat mengingat kiprah Martha Tilaar yang dinilai telah mencerminkan esensi kegiatan seorang perekayasa yakni Research, Development, Engineering dan Operation yang dibuktikan dengan berbagai prestasi.  Beliau telah membuktikan bahwa peran teknologi sangat vital dan instrumental dalam bidang industry kesehatan dan kecantikan yang ia geluti.

“Semoga penghargaan ini dapat memacu pemanfaatan iptek dalam mengembangkan industrinya khususnya didalam Martha Tilaar Group,” kata Marzan.

Marzan juga mengatakan Martha Tilaar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengembangkan riset bagi industrinya. Berbagai produk hasil riset dan pengembangan telah diproduksi secara massal dan disebarkan ke masyarakat. Hal ini juga berhasil mengurangi ketergantungan kandungan bahan baku impor pada produk lokal. (aps/humasristek)

sumber foto : Beritasatu.com/ Liberty Jemadu


Rabu 16 April 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Rabu 16 April 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Senin 14 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Selasa 08 April 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
Selasa 08 April 2014
Kerjasama Iptek RI-Jerman: Implementasi Iptek untuk Mendukung Pembangunan Nasional
Senin 07 April 2014
Pengukuran TRL di Pusat Unggulan Iptek Kakao
Senin 07 April 2014
ASEAN Persiapkan Diri untuk Mobilitas SDM Iptek
Senin 07 April 2014
Kemenristek Hadiri Rakor BPPD Provinsi Jatim
Kamis 03 April 2014
Kemenristek Dorong Konsorsium Pembangunan Satelit Penginderaan Jauh
Kamis 03 April 2014
Rapat Koordinasi Undang-Undang Perindustrian Nomor 3 Tahun 2014 Dalam Rangka Penguatan Teknologi Industri
[ Berita lainnya ]