Ristek Headline |
Kamis 21 Agustus 2014
 
 

ASTW 2014

RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 12 Agustus 2014
Penutupan RITECH EXPO 2014

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Jumat 14 September 2012
Selamat, Puluhan CPNS di Lantik Menjadi PNS Kemenristek
Print PDF Facebook Twitter Email

Sebanyak  53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset dan Teknologi pagi ini resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gedung II BPPT, 14 September 2012.

Pelantikan yang diawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya tersebut diisi dengan pengambilan sumpah PNS yang dilakukan secara serentak . Setelah itu, para PNS baru tersebut menandatangani berita acara sumpah pegawai negeri dengan disaksikan oleh Sekretaris Kementerian Ristek, Mulyanto, Asisten Deputi Investasi Iptek, Agus Pudji Prasetyono dan Asisten Deputi Iptek Pemerintah, Pariatmono.

Para PNS tersebut dilantik setelah selama masa kerja satu tahun menjadi CPNS. Selain itu mereka juga dinilai telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan diantaranya nilai Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) yang baik dan telah melakukan Diklat Pra Jabatan.

Sekretaris Kementerian Ristek, Mulyanto mengatakan untuk menjadi PNS yang baik dibutuhkan niat, integritas dan profesionalitas yang tinggi.

“Persoalan niat kita menjadi PNS sangat penting. Karena niat itu menentukan awal pelaksanaan kerja. Luruskan persepsi tentang pegawai negeri dari mulai niat. Belajarlah dengan baik. Kita adalah birokrat dan administratur iptek, maka jadilah birokrat dan administratur iptek yang profesional. Berbagai instrument kebijakan harus kita pelajari dan pikirkan. Agar pembangunan iptek membawa kesejahteraan bagi Negara,” ujar Sesmenristek.

Selain itu, Sesmenristek juga menyampaikan bahwa sumpah yang diucapkan bukan hanya dominasi hukum yang legal dan prosedural, tapi adalah sebuah janji dimensi trasedental dan sakral kepada diri sendiri dan Tuhan yang Maha Esa sehingga menjadi amanah untuk dijalankan.

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah tersebut, Asisten Deputi Penataan Kelembagaam, Sadjuga, Asisten Deputi Sarana dan Prasarana Iptek, Asih Setiawati, Asisten Deputi Data dan Informasi, Agus Sediadi, Asisten Deputi Legislasi Iptek, Dadit Herdikiagung, Kepala Biro Umum, Mujianto, Kepala Biro Hukum dan Humas, Anny Sulaswatty, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Ristek lainnya. (roum/ww/aps/humasristek)



Selasa 19 Agustus 2014
Simposium Nasional Implementasi Hasil Riset Vaksin
Senin 18 Agustus 2014
Inovasi untuk Komunitas ASEAN yang Lebih Baik
Minggu 17 Agustus 2014
Iptek Bagi Pembangunan Nasional
Rabu 13 Agustus 2014
Seminar Sejarah dan Peradaban Medang–Aspek Perkembangan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Nusantara
Rabu 13 Agustus 2014
Menristek Dapat Pengahargaan Bintang Mahaputra Adipradana
Rabu 13 Agustus 2014
Penutupan RITECH EXPO 2014
Rabu 13 Agustus 2014
Wujud Penghargaan Kemenristek Bagi Pegiat Iptek Tanah Air
Selasa 12 Agustus 2014
Puncak Peringatan Hakteknas ke-19
Selasa 12 Agustus 2014
Seminar Nasional Iptek 2014 : Membangun Ide untuk Kemandirian Pangan, Energi dan Air
Senin 11 Agustus 2014
Musrennas Iptek 2014 : Iptek untuk Daya Saing Bangsa
[ Berita lainnya ]