Ristek Headline |
Minggu 21 September 2014
 
 

Seleksi Calon Kepala LIPI

CPNS 2014
RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 16 September 2014
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon I

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Senin 30 Juli 2012
Iptek Voice : Karnaval Kreatifias Iptek Meriahkan Hakteknas ke 17
Print PDF Facebook Twitter Email

Kemeriahan rangkaian peringataan Hakteknas ke 17 tahun ini akan turut diisi dengan karnaval kreatifitas iptek. Iptek akan dibuatkan menjadi tontonan yang sangat menarik melalui karnaval ini yang merupakan bentuk sosialisasi iptek kepada masyarakat langsung.

Asisten Deputi Investasi Iptek Kementerian Ristek mengatakan, iptek seringkali berkonotasi sebagai milik atau ranah ilmuwan saja,  maka dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat juga tahu tntang prestasi iptek bangsa Indonesia sudah ditingkat mana.

Hasil inovasi iptek yang akan dikarnavalkan nantinya terbagi dalam 17 wahana yang meliputi produk-produk mutakhir dan terkini iptek dalam negeri dari LPNK Ristek maupun partisipan lainnya. Sehingga nanti bisa dilihat diberbagai bidang kemampuan iptek kita sejauhmana dalam rangka mendukung kemandirian.

Nuansa iptek akan dikemas sedemikian rupa secara menarik sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudah dan menyenangkan tapi disisi lain juga mendidik. Karnaval ini bukan hanya parade bentuk barang berjalan tapi akan diisi juga dengan iringan musik dan tari-tarian yang menggambarkan semangat berinovasi sehingga masyarakt akan terhibur dan tidak bosan. 

Karnaval kreatifitas iptek yang akan menempuh jarak 5km dimulai dari ITB, Bandung, Jawa Barat dengan jumlah peserta sendiri nanti sekitar 50 peserta. Panjang karnaval satu peserta sekitar 10 meter.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten dimana mereka juga sangat antusias dan membantu sekali. Tidak hanya penelitian dan riset yang ada di Ristek tapi juga dari pemerintah daerah ternyata penelitian yang berbasiskan masyarakat juga cukup maju. Seperti misalkan industri kreatif animasi dan film di Cimahi ikut juga dalam pameran dan karnaval,” ujar Agus Pudji pada siaran Iptek Voice, 30 Juli 2012.

Karnaval ini akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2012 mulai pkl.14.00 WIB. Pemerintah kota sudah secara koordinatif mengantisipasi keamanan sehingga kegiatan ini nantinya diharapkan dapat berjalan lancar.

Agus menambahkan karnaval ini penting agar masyarakat tahu akan kemajuan perkembangan iptek. Dengan karnaval ini masyarakat juga diharapkan dapat termotivasi melakukan inovasi iptek baik secara individu maupun institusi.

Sahabat Iptek...simak terus informasi Iptek yang menarik dan berguna lainnya dari narasumber pakar dibidangnya pada siaran radio IPTEK VOICE setiap Senin sampai Jumat pukul 08.30-09.00 WIB di PRO 4, 92.8 FM .IPTEK VOICE "The Sound of Science". (bhh/aps/humasristek)



Kamis 18 September 2014
Riset dan Teknologi untuk Menghadapi Perubahan Iklim di Indonesia
Selasa 16 September 2014
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon I
Senin 15 September 2014
KJSA 2014: Exploring the Brain for a Better Tomorrow
Minggu 14 September 2014
Ristek Kalbe Science Award 2014
Jumat 12 September 2014
Technopreneurship, Wirausaha Berbasis Teknologi
Kamis 11 September 2014
Peluncuran Produk Low Emission Capacity Building (LECB) Indonesia
Kamis 11 September 2014
Bakohumas: BPS Sosialisasikan Hasil Sensus Pertanian 2013
Rabu 10 September 2014
Pemilihan Putra-Putri Bahari Indonesia 2014
Rabu 10 September 2014
PP-IPTEK - KLH Selenggarakan Cerdas Cermat SMA Dalam Rangka Peringatan Hari Ozon Internasional 2014
Selasa 09 September 2014
Focus Group Discussion (FGD) Pemanfaatan HKI di Industri
[ Berita lainnya ]