Pontianak – Unit Layanan Terpadu (ULT) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) bekerjasama dengan Komisi Informasi Kalimantan Barat melaksanakan sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik kepada Organisasi Mahasiswa dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program Pusat Informasi dan Layanan Terpadu dalam upaya memberikan pemahaman kepada para mahasiswa terutama pada Organisasi Mahasiswa (ORMAWA). Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik dihadiri Pembantu Direktur II, Ketua Pusat Informasi dan Layanan Terpadu, para Kabag dan Kasubag dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak.

Keterbukaan Informasi Publik merupakan amanat UU Nomor: 14 Tahun 2008 yang harus kita laksanakan, ujar Pembantu Direktur II mengawali sambutannya mewakili Direktur. Lebih lanjut diutarakannya, Politeknik Negeri Pontianak berkomitmen melaksanakan UU Keterbukaan Informasi Publik dengan memberikan informasi baik yang di dalam website Polnep maupun informasi yang ada di pusat informasi. Oleh karenanya, menindaklanjuti UU tersebut Politeknik Negeri Pontianak telah menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang bertanggung jawab memberikan informasi. Harapannya, dengan sosialiasi Keterbukaan Informasi publik diharapkan para organisasi kemahasiswaan dilingkungan Polnep dapat meneruskan kepada rekan-rekan mahasiswa lainnya, ujarnya menutup sambutan.

Sementara itu, R. Vici Paulin dari Komisi Informasi Kalimantan Barat mengungkapkan bahwa setiap badan publik wajib memberikan informasi kepada publik sesuai yang diatur dalam UU nomor: 14 tahun 2008. Jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi, Badan Publik wajib memberikan informasinya kecuali yang dikecualikan menurut UU tersebut. M. Darusalam dari KIP Kalimantan Barat memaparkan keterbukaan Informasi Publik yang diatur dalam UU Nomor: 14 tahun 2008. Pada sosialisasi, para peserta diberikan kesempatan memberikan tanggapan dan pertanyaan atas materi yang disampaikan.

Humas Polnep