Siaran Pers Kemenristekdikti
No: 17/SP/HM/BKKP/I/2019

 

Gorontalo – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan bahwa Kemenristekdikti senantiasa mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Menteri Nasir agar kualitas dan kuantitas SDM kesehatan merata di Indonesia, setiap provinsi minimal memiliki satu perguruan tinggi dengan program studi kedokteran.

Hal tersebut disampaikan Menristekdikti saat Penyerahan Surat Keputusan (SK) Izin Penyelenggaraan Program Studi Kedokteran di Universitas Negeri Gorontalo. SK ini diserahkan Menristekdikti kepada Rektor UNG Syamsu Qamar Badu pada saat kuliah umum Menristekdikti bersama mahasiswa dan civitas akademika UNG di Auditorium UNG pada Kamis (24/1).

“Izin prodi kedokteran ini Saya serahkan sebagai upaya Kemristekdikti membangun SDM kesehatan di Gorontalo yg ke depan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo,” jelas Nasir.

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang berkembang pesat UNG berhasil penuhi syarat membuka prodi kedokteran dengan menjadi perguruan tinggi yang memiliki akreditasi A. Menristekdikti menjelaskan bahwa penyerahan izin penyelenggaraan prodi kedokteran di UNG ini merupakan upaya Kemristekdikti untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo.

 

“Setiap Provinsi di Indonesia harus ada minimal satu perguruan tinggi yang memiliki Prodi Kedokteran, sebagai upaya pemerataan tenaga kesehatan di Indonesia yang masih kurang,” tutup Menristekdikti.

 

Instagram: @Ristekdikti
Twitter: @Kemristekdikti
Facebook: Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
YouTube: Ristekdikti TV
Website : https://ristekdikti.go.id

 

Biro Kerjasama Komunikasi Publik
Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi