Centre for Science and Technology of the Non-Aligned and Other Developing Countries (NAM S&T Centre)bekerjasama dengan Leibniz Centre for Tropical Marine Research (ZMT), Bremen, Jerman mengundang kandidat terbaik untuk bergabung dalam theJoint NAM S&T Centre – ZMT Bremen (Germany) Fellowship” in Tropical Coastal Marine Research for the year 2019.

Program fellowship yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008 ini bertujuan memberikan kesempatan bagi5 (lima) orang peneliti dari berbagai negara anggota NAM S&T Centre untuk bekerjasama dengan peneliti senior ZMT, Bremen, Jerman dalam meningkatkan kapasitas penelitian mereka di bidang Ekologi, Biogeokimia, Geologi, Teori Ekologi dan Pemodelan, Ilmu Sosial dan Sistem Pesisir Laut Tropis, serta berkesempatan melakukan proyek penelitian bersama jangka pendek di ZMT, Bremen. Fellows yang terpilih juga memiliki kesempatan untuk melakukan internship di Marine Science Institute of Bremen University, the Max Planck Institute for Marine Microbiology serta lembaga penelitian kelautan lainnya di Bremen.

NAM S&T Center akan mensponsori 1 (satu) orang peneliti Indonesia dengan menyediakan tiket penerbangan internasional (PP) Indonesia – Bremen. Sementara ZMT akan memberikan tunjangan bulanan sebesar 1250 Euros yang dapat digunakan untuk kebutuhan akomodasi dan pengeluaran lainnya selama di Bremen. Program fellowship akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan.

Peneliti yang tertarik dapat menyampaikan aplikasi kepada Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui email ke: kerjasama@ristekdikti.go.id. Aplikasi kami terima paling lambat hari Rabu, tanggal 5 Juni 2019 dengan melengkapi dokumen persyaratan sebagai berikut:

  1. Surat pengantar dari Unit Kerja/ Instansi pengusul.
  2. formulir aplikasi
  3. Proposal ilmiah yang direncanakan akan dikerjasamakan dengan ZMT Bremen
  4. Curriculum Vitaedan scan paspor

Adapun informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dan format CV dapat unduh pada link di bawah ini: